Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Buah Carica, Buahnya Para Dewa

Buah carica merupakan buah yang hanya bisa tumbuh di dataran tinggi, salah satunya adalah di Dieng, Wonosobo. Buah carica atau Buahnya Dewa ini merupakan primadona di Wonosobo, banyak produk yang dihasilkan oleh olahan buah carica, mulai dari sirup carica, selai carica atau yang paling dicari adalah manisan carica.


manisan carica

Buah carika mempunyai nama latin (carica pupescens) sebenarnya buah carica termasuk dalam golongan saudara kembar pepaya ,hanya saja carica sedikit agak berbeda di banding pepaya ,betapa tidak kalau pepaya dapat tumbuh di berbagai tempat termasuk yg relatif panas ,tapi carica hanya tumbuh di dataran tinggi dieng yang relatif dingin dan segar cuacanya.

     Walaupun sebenarnya kandungan enzim papain yang terkandung dalam buah carica lebih rendah di banding buah pepaya,di dalam buah pepaya terdapat 35 kali lebih banyak di bandingkan buah carica yg hanya terkandung sekitar 4-6 gram akan tetapi semua kandungan enzim papain yang terdapat pada buah carica dapat di serap oleh tubuh dan tentunya sangat mempengarui produksi hormon pertumbuhan pada manusia.bahkan hasil dari study terakhir buah carica mengandung arginin yaitu salah satu zat yang bisa menghambatan pertumbuhan sel kanker pada tubuh manusia.

    Salah satu manfaat dan khasiat buah carica adalah  berfungsi  sebagai antiseptik dan dapat mencegah  berkembangnya bakteri pada usus manusia yang dapat merugikan.dapat juga menormalkan PH yang terdapat pada usus,ahirnya keadaan flora usus akan normal kembali.

    Buah carica juga mengandung vitamin yang sangat tinggi bahkan lebih tinggi dari pada kandungan vitamin c yang terdapat pada buah jeruk,buah carica juga mengandung vitamin A yang juga melebihi kandungan vitamin A pada wortel, buah carica juga mengandung vitamin E maupun vitamin B komplek.Yang tentunya kandungan-kandungan yang tersebut diatas sangat baik untuk kesehatan manusia.


Itulah beberapa kandungan juga manfaat dan khasiat buah carica.



Salah satu produk manisan yang banyak dicari adalah manisan carica "Sumbing Segar" produk dari Oafindo

Ada dua jenis kemasan, yaitu gelas kaca dan cup mangkok plastik.

1. Manisan Carica Cup Mangkok Plastik
Komposisi : Carica, Gula, Air, Pengatur Keasaman
Berat  : 250 gr
Masa Penyimpanan (Expired): 8 bulan
Jenis Kemasan :
Cup mangkok untuk eceran
Karton isi 6 cup (berat ±1,5kg)
Karton isi 12 cup (berat ±3 kg)
Harga :
Per Pcs – Rp. 5.000,-
Karton isi 6 – Rp. 28.000,-
Karton isi 12 – Rp. 54.000,-

2. Manisan Carica Gelas Kaca
Komposisi : Carica, Gula, Air, Pengatur Keasaman
Berat Bersih : 350 gr
Masa Penyimpanan (Expired): 1,5 tahun
Jenis Kemasan : Botol Kaca untuk eceran, Karton isi 6, Karton isi 12
Harga Per Botol : Rp. 11.000,-
Karton Isi 6 : Rp. 60.000,-
Karton Isi 12: Rp. 110.000,-

Pemesanan bisa hubungi
0857 41454243
0819 03990999

Pin BB
265FDEB1
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Carica, Buahnya Para Dewa"

Back To Top