Diberdayakan oleh Blogger.

Wisata Pemandian Kalianget Wonosobo

Selain terkenal dengan keindahan alamnya yang masih alami dan pegunungan yang begitu mempesona, ternyata Wonsobo juga masih menyimpan sejuta keindahan dan wisata yang begitu menyenangkan. Salah satunya adalah pemandian air panas di Dusun Kalianget.

KALIANGET


Dusun Kalianget menurut masyarakat sekitar diambil dari nama mata air "kalianget" tersebut. Awal munculnya pemandian air panas ini adalah bermula munculnya sumber mata air panas dengan debit yang lumayan besar, dibiarkan mengalir tak tentu arah tanpa pengelolaan yang baik dari Pemerintah.

Menurut sumber, setelah dibangunya Waduk Wadaslintang pada tahun 1987, dan untuk menopang pariwisataan Waduk, maka pada tahun 1990 dan 2004 PemKab Dinas Pariwisata Wonosobo membenahi sumber mata air panas tersebut menjadi wisata pemandian Air Panas dengan mendirikan enam kamar mandi dan dua buah toilet, yang di khususkan agar mempernyaman wisatawan yang datang.

Wisata Kalianget ini berjarak kurang lebih 3 Km dari pusat kota, disana nantinya ada kolam renang Anda bisa memilih ada pemandian air dingin dan air panas. Selain itu ada ruang khusus VIP yang terdapat bak mandi yang hanya dikhususkan untuk satu orang. Nantinya ada diberi waktu bisa lebih dari satu jam.

Selain pemandian air panas, disana juga terdapat taman atau tempat olahraga seperti tenis atau sepak bola. Hal ini cocok setelah selesai menikmati olahraga Anda bisa langsung menikmati pemandian air panas tersebut.

Dipercaya sumber mata air panas ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit, gatal gatal atau kecapekan.
Tag : Wisata
0 Komentar untuk "Wisata Pemandian Kalianget Wonosobo"

Back To Top